Sunday 9 February 2014

Mursala (2013) Full Movie

Mursala (2013) | Bioskop 35 | Nonton Film Online
Sutradara Viva Westi
Penulis Viva Westi, Tubagus Deddy
Pemeran Rio Dewanto, Anna Sinaga, Titi Handayani Rajobintang
Tanggal edar Kamis, 18 April 2013
Bahasa utama Indonesia
Bahasa lainnya Batak, Minang, Inggeris

Sinopsis Film Mursala (2013) :

Anggiat Simbolon (Rio Dewanto) merantau dari kampungnya Sorkam Tapantiur Tengah ke Jakarta. Dia sukses menjadi pengacara dan dibanggakan orangtua, namun belum sempurna karena ibunya mengharapkan Anggiat menikah dengan pariban-nya (saudara sepupu).

Hal itu tidak mudah, karena di Jakarta Anggiat telah memilih wanita batak lain yang dicintainya yakni Clarissa Saragih (Anna Sinaga), seorang presenter televisi. Persoalan muncul karena marga mereka berdua masuk dalam larangan adat. Mereka tidak mungkin menikah, kecuali keluar dari marganya masing-masing. (Konon, ada 70 marga berbeda yang tidak boleh saling nikah)

Di tengah kegalauan, Anggiat bertemu kembali dengan Taruli Sinaga, pariban yang ternyata teman masa kecilnya di Pulau Mursala. Uli, pecinta alam biota laut ini, mengagumi Anggiat sejak kecil.

Film itu sempat dilarang beredar oleh Direktorat Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, karena laporan dari Pengurus Pusat Majelis Budaya Pesisir dan Pariwisata Sibolga (MBPPS), Tapanuli Tengah. MBPPS mengatakan bahwa pulau Mursala dan budaya pesisir bukan milik Raja Bonaran Situmeang, Bupati Tapanuli Tengah. Mereka juga mempermasalahkan isi cerita film.

Mursala (2013) Full Movie
Film Mursala (2013)

Newer Post Older Post Home